Yang Muda Yang Berinvestasi

Yang Muda Yang Berinvestasi


Dulu orang banyak beranggapan bahwa semakin tua umur seseorang maka semakin sukses orang tersebut, namun kini bahkan yang muda pun bisa sukses, terbukti dengan mulai munculnya enterpreneur muda yang tampil dengan ide-ide baru.

Mark zuckerberg misalnya, seorang CEO dari facebook.com yang memulai karir di usia muda. Siapa yang tak kenal dengan sosial media facebook?? Rasanya semua orang yang kenal dengan internet sudah punya akun facebook.

Mark Zuckerberg CEO Facebook


Di Indonesia salah satu enterprenour muda muncul dari kalangan blogger sebut saja misalnya Adryan Fitra, Eka Lesmana, Mas Dian dan banyak lagi blogger yang masih muda. Mereka berhasil dengan bantuan adsense yaitu perusahaan berbasis iklan yang merupakan anak perusahaan google. Selain dengan bantuan adsense banyak juga blogger yang berhasil karena memang hobi dengan menulis seperti misalnya daeng ipul dengan blognya daenggassing.com yang banyak memenangkan lomba blog maupun penghargaan.

Daeng Ipul ketika membawakan materi mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi

Namun, kesuksesan di usia muda harus dibarengi dengan sukses di usia tua. Bagaimana caranya? ASURANSI

Pasti sebagian dari anda yang mendengar kata asuransi merasakan "anti" dengan yang namanya asuransi tersebut. Hal ini dikarenakan masyarakat indonesia memang belum terlalu tertarik dan tidak menganggap penting dengan asuransi ini. Padahal asuransi begitu penting dalam kehidupan kita seperti yang diungkapkan oleh Joice Tauris Santi bahwa asuransi itu penting dan merencanakan jauh-jauh hari itu lebih penting.


Joice Tauri Santi saat membawakan materi
menata keuangan sejak dini
di TSM Makassar

Mengapa harus yang muda?


Jika kita melihat siklus kesuksesan seseorang ternyata umur kesuksesan seseorang itu sekitaran 25 tahuan keatas namun yang mulai merencanakan investasi masa depan terutama asuransi masih sangat sedikit dan umumnya di lakukan ketika mereka berumur 30 tahun keatas. Dalam data yang ditampilkan oleh mbak Joice kalau kita berinvestasi di usia 30 tahun ketas ternyata untuk mencapai target itu lumayan berat dibandingkan ketika kita berinvestasi di usia muda.


Mengapa harus berasuransi?

Perlu diingat bahwa musibah tidak mengenal waktu dan usia. Kita harus lindungi rencana dari resiko finansial seperti kehilangan pekerjaan, kecelakaan ataupun kematian. Tanpa plan yang matang dan rencana cadangan termasuk dalam menghadapi musibah yang sulit seperti kebakaran yang menimpa rumah anda misalnya maka akan sulit untuk bertahan. Maka dari itulah asuransi memberi jalan dalam menghadapi masa sulit tiba-tiba, namun tentu harus dibarengi dengan tabungan yang memadai.


Kemauan VS Tindakan


Banyak yang berangan-angan ketika tua nanti tinggal menikmati masa tua dan jerih payah ketika muda dulu namun tidak semua mau bertindak untuk menggapai angan-angan tersebut. Sehingga ketika nantinya tua bukan angan yang tercapai malah justru kembali lagi bekerja keras. Seperti data di bawah ini:
Hasil survei HSBC 2016

Jadi kapan anda mulai berinvestasi dengan asuransi?


MULAILAH SEKARANG!!


Bagaimana saya memulainya?

Mulailah dengan berkonsultasi dengan BrightAdvisor. #yang muda yang berinvestasi demi hidup yang #lebih baik.

http://brightadvisor.co.id/



Semoga bermanfaat, terima kasih telah membaca.




0 Response to "Yang Muda Yang Berinvestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel